Minggu, 29 Juni 2014

Ramadhan 1435 #1

Hm...tak terasa waktu sudah menunjukkan kekuatannya. Ya. Ramadhan sudah datang. Ramadhan kali ini seperti ramadhan sebelumnya yang  dikuatkan untuk bertahan dikampus ketika yang lain ramadhan di kampung masing-masing. Ini ramadhan ke4 ku. Sudah lama juga ya...sampai ibu-ibu depan kos bertanya dengan pertanyaan yang sama "mb belum lulus?" hmm... Nyesek ? Iya. Tapi senyum itu akan memberikan kekuatan agar tetap semangat skripsi.
Ramadhan di kos / hm...dikampus sepertinya sudah menjadi kebiasaan dan cerita rutinitasku. Ketika yang lain sudah mulai siap-siap pulang aku bahkan belum punya rencana pulang. Ketika yang lain sudah packing dan angkat koper bahkan aku belum merencanakan packing. Sampai semua penghuni kos ku sudah bosan menanyakan kepulanganku.  Sampai teman-temanku sudah ber-insting aku bakal dikampus (dan menjadi   pencari info nilai mata kuliah tentunya...)
Jika ditanya kenapa gak pulang? Apa gak kangen dengan rumah? Bukannya gak ingin pulang, bukannya gak kangen rumah. Rasa kangen itu menggerogoti hati ini. hmm...lebay ya... Pernah merasakan kangen sampai-sampai gak doyan makan dan gak semangat beraktivitas. Rasa pengen pulang itu sudah menjadi kerak hati.  Sampai rasa pulang itu gak pernah hilang. tiap detik tiap menit pengeenn banget pulang, ingiiiiiiiiiiiiiiiinnnnn sekali pulang dan melalui ramadhan dengan keluarga. Menjalanni ramadhan dikampung tercinta. Dengan ngajinya, tarawihnya, sahurnya... Semua mengenang. Tapi aku berpikir bahwa sudah bertahun-tahun ramadhan di kampung, rasanya ngn menikmati rasa ramadhan dilain tempat. Yah. Akhirnya aku memilih ramadhan dikampus. disini aku menemukan ramadhan lebih bermanfaat. lebih progres dari pada aku dirumah. lebih semangat mengali pahala. lebih menikmati indahnya ibadah ramadhan. 


smangat ramadhan :) 

Tidak ada komentar: