Jumat, 20 Juli 2012

Dari Kampus Dimulai...


Kampus. Ya inilah kampus. Tempat dimana pemuda berkumpul. Tempat untuk menjadi manusia yang baru.  Baru dalam pemikiran dan penampilan. Kalau di masa SMA mungkin sungkan dan masih malu-malu serta belum berani untuk memiliki pemikiran matang maka di kampus inilah pemuda wajib memiliki pemikiran matang ke depan. Setelah itu penampilan pun akan mengikutinya.
Kampus tak ubahnya menjadi kawah candradimuka pemuda yang dipersiapkan menjadi pengganti generasi, istilah kerennya iron stock. Tapi semua itu terletak pada pemudanya sendiri. Mau dan mampukah menjadi iron stock yang benar-benar mau dan mampu dipersiapkan menjadi pengganti. Tidak hanya ikut-ikutan seperti jaman SMA dulu, tapi  di kampus semua dimulai dari keyakinan diri.  Kalau merasa mau dan mampu dipersiapkan menjadi iron stock sejati kenapa nggak?? Istilah mudahnya menjadi mahasiswa yang luar biasa lebih menyenangkan kenapa memilih menjadi mahasiswa biasa-biasa saja????
Banyak sekali kisah sukses dimana seorang pemimpin memulai debutnya di kampus. Mungkin waku sekolahnya menjadi anak biasa-biasa saja, tapi ketika di kampus menjadi singanya kampus. Dimulai dari niatan coba-coba lalu menjadi tertarik dan lanjut ke tahap terjerumus dalam kebaikan. Ya itulah kampus menjadi kawah candradimukanya. Berawal dari ikut organisasi kemudian masuk kedalam tarbiyyah lalu semakin bergejolak semangat dalam dirinya dan banyak gagasan yang dia keluarkan untuk permasalahan kampus dan bangsa hingga ia menjadi Presiden BEM.
Kisah-kisah seperti itu banyak sekali. Lalu apakah kalian sekarang sudah mulai mempersiapkan diri untuk menjadikan kampus sebagai kawah candradimuka kalian??? Ayo mulai dari sekarang adik-adikku maru….kita semua bergantung pada kalian. Siapa lagi yang akan menggantikan kami yang disini, kami yang berjuang, kalau tidak kalian???

Tidak ada komentar: