Selasa, 20 November 2012

Ukhuwah kita....

Ukhuwah. Satu kata yang menggetarkan hati. Serasa mengingat jaman dulu bersama teman-teman. Ya, teman-teman. Ketika kata ukhuwah terucap maka yang terbesit pertama kali adalan teman. Entah itu teman di lembaga ataupun teman kelas ataupun teman di satu lingkaran. Hehe…. Teman yang menjadi tumpuan saat susah dan senang. Menemani saat sepi dan mendengarkan saat butuh didengarkan. Tempat meluapkan segala hal yang membebani hati. Tempat perhentian setiap luka. Menjadi pengobat bagi luka. Ya. Beban yang selama ini terasa lalu kita sharing kan bersama teman, beban itu serasa meluap  ke angkasa. Ringan rasanya tubuh ini.
Masalahnya sekarang masihkah kita di lingkaran ukhuwah itu? Masihkah kita bersama-sama terikat di ukhuwah itu? Hanya kita yang tau dan bisa menjawab. Hanya kita yang paham keadaan kita dan Allah tentunya.
Tak usah pikirkan masihkan kita di ukhuwah itu. Pikirkanlah apa yang dapat ku berikan pada ukhuwah itu?
Jadi ingat masa-masa itu. Masa masih bersama. Makan bersama, touring bersama, jalan-jalan bersama, tertawa bersama, kesasar bersama, cemberut bersama, lari-lari bersama, capek bersama, motoran bersama, asik bersama. Semua serba bersama. Kangen masa-masa itu. Ingin rasanya mengulang masa-masa itu. Hati-hati ini sudah ingin berkumpul kembali.
Hari-hari ini terasa kosong jika mengingat masa-masa itu. Sepertinya baru kemarin aku merasakan kejadian itu terjadi…ternyata itu sudah lama…baru aku menyadarinya kalau selama ini kurang perhatian sama mereka…

Tidak ada komentar: